Rabu, 19 Mei 2010

G-AKSI JAKARTA 2010

SMAN 2 AMLAPURA mewakili Kabupaten Karangasem dalam acara G-AKSI (Gebyar Apresiasi Karakter Siswa Indonesia) yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta. Diwakilkan oleh ketua OSIS SMAN 2 Amlapura I Komang Aditya Saptayana yang berangkat pada tanggal 6 Mei 2010 bersama dengan perwakilan dari kabupaten/kota lain di Bali.

Kegiatan yang keseluruhan berisikan materi mengenai pendidikan karakter siswa dalam berorganisasi ini memberikan manfaat yang sangat banyak terutama dalam organisasi OSIS di sekolah-sekolah. Setiap harinya jadwal yang di rencanakan oleh panitia sangatlah padat yang dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok kebangsaan, kelompok kreatifitas dan kelompok peduli lingkungan. Dan pada malam harinya masing-masing provinsi menampilkan potensi daerahnya dan atraksi budaya daerah melalui presentasi di atas panggung.

Selama seminggu seluruh peserta yang terdiri dari 33 provinsi dengan masing-masing peserta 9 orang ini, dididik untuk memiliki karakter yang baik dan jiwa kepemimpinan yang tangguh. Pada tanggal 12 Mei 2010 seluruh peserta kembali kedaerahnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar