Kamis, 22 April 2010

KUNJUNGAN SMAN 2 AMLAPURA KE PABRIK SOSRO GIANYAR



Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dengan PT Sinar Sosro, pada tanggal 20 April 2010 SMA N 2 Amlapura mengunjungi pabrik PT Sinar Sosro yang berlokasi di Gianyar. Rombongan yang berjumlah 72 siswa dan 6 guru pendamping ini, mendapat banyak informasi seputar sejarah, proses produksi dan pendistribusian produk-produk sosro.

Pada awalnya perusahaan sosro ini didirikan oleh keluarga Sosrodjojo dengan produk awalnya berupa teh kering yang bernama teh wangi cap botol pada tahun 1940 di Slawi. Kerena tuntutan pasaran, maka teh kering tdi dijual dengan kemasan siap minum dalam botol. Prusahaan ini pun semakin berkembang dan memproduksi minuman kemasan dngan berdagai fariasi, antara lain Fruit tea, tebs, country choice, happy jus dan lain lain. Khusus untuk pabrik ini, hanya memproduksi 2 macam produk dari sosro yaitu teh botol sosro dan fruty tea. Dengan mesin-mesin canggih buatan Jerman, pabrik ini mampu memprosuksi sekitar 30.000 botol teh tiap jamnya. Pabrik ini juga memiliki sistem pengolahan limbah yang sangat ramah lingkungan limbah padat digunakan sebagai pupuk, sedangkan limbah cairnya diolah kembali dan dimanfaaatkan tempat berternak ikan, mencuci mobil, mengepel lantai dan lainnya.

PT Sinar Sosro selalu mengedepankan prinsip minuman kemasan tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Selain itu perusahaan ini juga menjunjung tinggi prinsip ramah lingkungan yang mereka upayakan dengan sungguh-sungguh sebagai realisasi dari slogan mereka yang disebut ”NIAT BAIK”. Di penghujung acara PT Sinar Sosro Gianyar ini juga membagikan soufenir kepada rombongan SMA N 2 Amlapura.

2 komentar:

  1. Wah,,foto saya di pt sosro kok ngga ada???
    hohoho,
    btw,, siapa yg ngurus blog nya ini???

    BalasHapus
  2. sepertinya blog ini sepi,
    tapi titip link ya...
    http://www.stis.ac.id/admission/adm-term.html

    BalasHapus